Electronic Resource
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Kuliner Halal Di Tempat Wisata (Studi Kasus Jawa Barat)
Tujuan: Skripsi ini membahas terkait faktor Religiusitas, Kesadaran Halal,
Sertifikasi Halal, Harga dan Bahan Makanan yang mempengaruhi minat beli
konsumen terhadap kuliner halal di tempat wisata.
Metode: Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif
deskriptif dengan metode SEM-PLS, dengan studi kasus Jawa Barat, melalui
penyebaran kuesioner kepada masyarakat Jawa Barat sebagai responden.
Hasil/Temuan: hasil dari penelitian menunjukan bahwa terdapat 5 hipotesis dan
hanya 3 hipotesis yang diterima, yakni 1). Sertifikasi Halal berpengaruh positif
signifikan terhadap minat beli, 2). Harga berpengaruh positif signifikan terhadap
minat beli, 3). Bahan makanan berpengaruh positif terhadap minat beli, sementara
Religiusitas dan Kesadaran Halal berpengaruh positif namun tidak signifikan
terhadap minat beli konsumen terhadap kuliner halal di tempat wisata.
No other version available