Electronic Resource
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap makanan Olahan Halal UMKM Di Kabupaten Belitung
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kesadaran
halal, serifikasi halal, harga dan alasan kesehatan pada minat beli konsumen
terhadap makanan olahan halal UMKM yang ada di Kabupaten Belitung.
Metode : Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan mensurvei 100
konsumen muslim yang ada di Kabupaten Belitung melalui media elektronik
(google form). Penelitian menggunakan pemodelan persamaan struktural (SEMPLS) untuk mengevaluasi hubungan antar konstruk. Dan data di olah menggunakan
perangkat lunak SMARTPLS.
Hasil/Temuan : Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan
bahwa variabel kesadaran halal, sertifikasi halal, dan harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli makanan olahan halal UMKM di Kabupaten
Belitung. Sedangkan, variabel alasan kesehatan yang tidak memiliki pengaruh
terhadap minat beli makanan olahan halal UMKM di Kabupaten Belitung.
No other version available