Electronic Resource
MINAT BELI NON-MUSLIM TERHADAP PRODUK MAKANAN BERSERTIFIKASI HALAL DI KABUPATEN BANGKA SELATAN
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel pengetahuan,
sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku yang dirasakan terhadap minat beli
Non-Muslim pada produk makanan bersertifikasi halal.
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan mensurvei 100
konsumen non-Muslim dari usia 15 tahun di Kabupaten Bangka Selatan melalui
media elektronik (google form) dan juga wawancara secara langsung. Penelitian ini
menggunakan permodelan persamaan struktural (SEM-PLS) untuk mengevaluasi
hubungan antar konstruk.
Hasil/Temuan: Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan
bahwa variabel pengetahuan, sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Non-Muslim pada produk
makanan bersertifikasi halal
No other version available