Electronic Resource
Preferensi Generasi Z terhadap Produk Makanan dan Minuman Kemasan Halal pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jabodetabek
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta mengidentifikasi faktor
apa saja yang paling memengaruhi preferensi generasi Z di Jabodetabek terhadap
makanan dan minuman kemasan pada UMKM dengan menggunakan variabel
pribadi, religiusitas, lingkungan sosial dan pengetahuan halal.
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan mensurvei 112
konsumen Muslim dari generasi Z di Jabodetabek melalui media elektronik (google
form). Penelitian ini menggunakan pemodelan persamaan struktural (SEM-PLS)
untuk mengevaluasi hubungan antar konstruk.
Hasil/Temuan: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor religiusitas dan
pengetahuan halal memiliki pengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen,
sedangkan faktor pribadi dan lingkungan sosial tidak berpengaruh signifikan.
Adapun faktor religiusitas merupakan variabel yang paling berpengaruh.
No other version available