Electronic Resource
Analisis Pengaruh Sikap, Norma Subjektif Dan Religiusitas Terhadap Minat Beli Makanan Halal Cepat Saji (Studi Kasus Pada Milenial Di Kota Jakarta)
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sikap, norma subjektif
dan religiusitas terhadap minat beli makanan halal cepat saji studi kasus pada milenial
di kota Jakarta. Dalam penelitian ini menggunakan satu variabel dependen yaitu minat
beli makanan halal cepat saji dan tiga variabel independen yaitu sikap, norma subjektif
dan religiusitas.
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan data
primer sebagai sumber data yang digunakan. Data dari penelitian ini diperoleh dari
penyebaran kuesioner kepada responden di kota Jakarta yang pernah mengonsumsi
makanan halal cepat saji dan menggunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan
metode analisis SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Square)
dengan software SmartPLS.
Hasil/Temuan: Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa variabel sikap dan
religiusitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli makanan halal
cepat saji. Sedangkan variabel norma subjektif tidak memiliki pengaruh minat beli
makanan halal cepat saji.
No other version available