Electronic Resource
Faktor yang mempengaruhi Niat UMK Di Jawa Barat Untuk Mengajukan Sertifikasi Halal
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sikap,
kepercayaan, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku terhadap niat pelaku
Usaha Mikro Kecil (UMK) untuk mengajukan sertifikasi halal.
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan
data primer sebagai sumber data yang digunakan. Data dari penelitian ini
diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden di Jawa barat dengan
menggunakan skala likert. Penelititan ini menggunakan metode analisis SEM-PLS
(Struktural Equational Modelling-Partial Least Square) dengan software
SmartPLS 3.
Hasil/Temuan: Hasil penelititian ini mengemukakan bahwa variabel sikap,
variabel kepercayaan dan variabel persepsi kontrol perilaku tidak signifikan
terhadap niat mengajukan sertifikasi halal di Jawa Barat, sedangkan variabel
Norma subjektif berpengaruh signifikan terhadap niat mengajukan sertifikasi halal
di Jawa Barat
No other version available