Electronic Resource
Rencana Bisnis Model Kanvas Muslim Wedding Photography "Ringstudio"
Penelitian ini berjudul Rencana Bisnis Muslim Wedding Photography
“Ringstudio”, tujuan dari penilitian ini meliputi: Untuk menetapkan Customer Segment
dari perusahaan jasa Muslim Wedding Photography Ringstudio, Untuk menetapkan
Value Proposition dari Perusahaan jasa Muslim Wedding Photography Ringstudio, dan
guna menerapkan rancangan bisnis perusahaan jasa Muslim Wedding Photography
Ringstudio dengan Bisnis Model Canvas.
Rencana bisnis model ini dibuat untuk mengukur kelayakan produk serta
penetapan customer segment dan value proposition. metode yang dipilih yaitu action
research dan menggunakan dua tahapan pengujian, yaitu uji masalah dan uji solusi.
Setelah dilakukan dua kali pengujian dengan wawancara kepada 30 responden,
didapatkan hasil bahwa Customer Segment dari produk ini adalah masyarakat muslim dan
orang-orang yang ingin mengadakan pernikahan karena konsep perusahaan ini yaitu
business to business. Adapun Value Proposition pada model bisnis Ringstudio memiliki
empat nilai diantaranya: Post Wedding, kualitas foto bagus, pelayanan berupa
memuaskan pelanggan dan berkualitas, undangan digital berupa video, website dan
konsep foto yang unik
No other version available