Electronic Resource
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. LUXIMA METRO MEDIA
Perkembangan busana muslim dari waktu ke waktu seakan tidak ada habisnya,
terutama busana muslimah. Industri fashion muslim di Indonesia terus
menunjukkan perkembang yang signifikan. Bahkan pesatnya perkembangan
fashion musilm di Indonesia, kini mampu membawa Indonesia mencetak prestasi
di dunia Internasional. Hal tersebut memeberikan peluang yang cukup besar bagi
para pelaku bisnis fashion muslimah agar terus mengembangkan produk-produk
lokal yang lebih baik. Salah satu fashion muslimah yang sedang menjadi trend di
kalangan masyarakat saat ini adalah busana muslimah syar’i. Maka dari itu untuk
memanfaatkan peluang tersebut, penulis ingin membangun dan mengembangkan
bisnis busana muslimah El Vaza Collection dengan mengangkat konsep syar’i.
Agar bisnis ini dapat berjalan dengan lebih terarah, maka dilakukan penelitian
melalui analisisi model bisnis kanvas dengan metode riset aksi. Pada tahap
observasi terdapat dua pengujian dalam bisnis ini yaitu, uji masalah dan uji solusi.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa prioritas utama segmen konsumen El Vaza
Collection adalah siswi-siswi yang bersekolah di pondok pesantren atau sejenisnya,
prioritas kedua adalah ibu-ibu yang aktif dalam kegiatan majelis, dan segmen
lainnya adalah mahasiswi, siswi sekolah negeri dan ibu rumah tangga. Sedangkan
proposisi nilai yang akan ditawarkan El Vaza Collection adalah busana dengan
konsep syar’i dan nyaman, desain simple kasual, menggunakan bahan-bahan
premium, menyediakan kostum ukuran, terdapat beberapa produk dengan fungsi
ganda serta menggunakan kemasan yang ramah lingkungan
No other version available