Rencana Bisnis "Toko Alat Jahit Rins" Dengan Analisa Bisnis Model Kanvas
Selain menjadi kegiatan para pelaku usaha jahit, menjahit juga menjadi sebuah hobi
bagi beberapa kalangan. Untuk tetap bisa menjalankan usaha dan hobi mereka,
tentunya mereka harus selalu sedia barang perlengkapan jahit. Untuk memenuhi hal
tersebut, mereka biasa membeli perlengkapan jahit di toko alat jahit atau di toko
online. Dalam bisnis model kanvas ini, penulis ingin membuat rencana bisnis Toko
Alat Jahit Rins, untuk bisa menjadi salah satu pilihan untuk para penjahit membeli
kebutuhan menjahit mereka. Fokus pada penelitian ini adalah meneliti dan
membahas customer segment dan value proposition. Metode penelitian yang
digunakan adalah metode action research dengan pendekatan kualitatif. Ada dua
tahap dalam penelitian ini, yaitu uji masalah dan uji solusi dengan pengumpulan
data yang dibantu para responden. Pada uji masalah, penulis melakukan validasi
masalah bersama para responden, dan pada tahap uji solusi, penulis melakukan
validasi solusi yang penulis tawarkan untuk permasalahan-permasalahan yang
sudah tervalidasi di uji masalah tadi. Setelah melakukan uji masalah dan uji solusi,
terbentuklah model bisnis yang baru dengan perubahan pada bagian customer
segment, cost structure, dan revenue stream.
No other version available