Electronic Resource
PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PT. UNILEVER INDONESIA, TBK)
Digital marketing merupakan salah satu media pemasaran yang saat ini banyak
digunakan oleh pelaku usaha untuk mendukung kegiatan yang mereka lakukan
dalam meningkatkan kinerja dari perusahaan mereka. Tidak hanya menggunakan
strategi pemasaran secara digital, salah satu faktor utama perusahaan untuk dapat
meningkatkan pembelian adalah dengan melalui mutu atau kualitas. Mutu atau
kualitas suatu produk merupakan bagian dari daya tarik atau harapan para pembeli
atau konsumen. Dengan itu perusahaan dituntut untuk terus dapat memberikan
produk yang berkualitas untuk tetap bisa bersaing. Keputusan pembelian mencakup
keputusan pelanggan mengenai apa yang akan dibeli, apakah akan melakukan
pembelian atau tidak, di mana membeli, kapan membeli dan bagaimana cara
membayarnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan
kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode
deskriptif dan verifikatif. Sampel yang diperoleh ialah sebanyak 100 responden
yang merupakan pengguna produk Unilever di Kabupaten Bogor dengan teknik
pengambilan sampel menggunakan Cluster Random Sampling. Teknik analisis data
menggunakan SPPS v.21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial digital marketing
berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kualitas Produk berpengaruh terhadap
keputusan pembelian. Secara simultan menunjukkan bahwa digital marketing dan
kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
No other version available