Electronic Resource
Rencana Bisnis Makanan Sehat Bibet Ricebox Dengan Analisa Bisnis Model Kanvas
Melihat terus berkembangnya industri makanan yang memunculkan
berbagai macam inovasi salah satunya adalah inovasi aplikasi antar jemput online,
hal ini sangatlah membantu konsumen untuk mendapatkan makanan yang
dinginkan. Hal ini membuat penulis memiliki recana bisnis bibet ricebox yaitu
sebuah bisnis produk ricebox sehat rendah lemak berbasis cloud kitchen. Salah
satu tujuan penulis menciptakan bisnis ini penulis ingin mencoba membantu
mengurangi tingkat penderita overweight dan obesitas di Inonesia.
Dalam bisnis model kanvas Bibet Ricebox ini memfokuskan pada elemen
Customer segments dan value proposition, dengan menggunakan metode action
research yang menggunakan dua tahap yaitu uji masalah dan uji solusi kepada 30
responden dengan melakukan wawancara mengenai permasalahan yang dihadapi
serta solusi yang ditawarkan kepada responden.
Dari hasil uji masalah dan uji solusi yang dilakukan, maka didapatkan
bahwa Customer segment dari Bibet Ricebox terdiri dari penderita berat badan
berlebih, karyawan dan karyawati, mahasiswa dan mahasiwi yang memerlukan
makanan sehat untuk di konsumsi dengan mudah.
Value proposition pada Bibet Ricebox adalah Bibet Ricebox adalah rice
box yang mengutamakan kehalalan dan dibuat dari bahan berkualitas yang rendah
lemak salah satunya adalah penggunaan protein nabati sebagai menu utama. Bibet
Ricebox juga menawarkan berbagai macam varian rasa dan di isi dengan varian
sayur yang menyehatkan. Dengan konsep cloud kitchen dan penjualan pada
aplikasi ojek online konsumen tidak perlu ribet untuk mendapatkannya.
No other version available