Electronic Resource
Analisis Kepuasan Mahasiswa Atas Kualitas Layanan Sistem E-Learning (Studi Kasus Institut Agama Islam Tazkia Bogor)
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Variabel
Reliability, Efficiency, Fulfillment, Privacy, Responsiveness, dan Contact terhadap
Kepuasan Mahasiswa atas Kualitas Layanan Sistem E-Learning di Institut Agama
Islam Tazkia Bogor.
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan
Teknik analisis dengan menggunakan analisis linier berganda. Pengambilan
sampel menggunakan random sampling dengan menyebar kuesioner melalui
google form kepada 314 mahasiswa sarjana aktif yang mengikuti pembelajaran
secara online dengan menggunakan E-Learning.
Hasil/Temuan: Penelitian ini memberikan hasil bahwa (1) variabel reliability
berpengaruh positif dan signifikan terhada kepuasan mahasiswa. (2) variabel
efficiency berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. (3)
variabel fulfillment berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
mahasiswa. (4) variabel privacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan mahasiswa. (5) variabel responsiveness berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. (6) variabel contact memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiwa. (7) masing-masing variabel
secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan mahasiswa atas
kualitas layanan sistem E-Learning.
No other version available