Electronic Resource
Analisis Faktor Permintaan Pada Hotel Syariah Terhadap Minat Beli Pelanggan Dalam Aplikasi Traveloka Di Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor permintaan
terhadap minat beli pelanggan pada aplikasi traveloka.
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Teknik
pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dan purposive
sampling dengan membagikan kuesioner kepada pengguna traveloka di Jakarta
Bogor Depok Tangerang Bekasi. Metode penelitian ini menggunakan analisis
regresi linier berganda.
Hasil/Temuan: Penelitian ini memberikan hasil bahwa (1) harga sewa kamar
hotel syariah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada
masa pandemik Covid-19. (2) Harga barang subtitusi memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap minat beli pada masa pandemik Covid-19. (3) Pendapatan
konsumen tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli pada masa pandemik
Covid-19. (4) Harga sewa hotel, harga barang subtitusi, dan pendapatan konsumen
bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada
masa pandemik Covid-19.
No other version available