Electronic Resource
Rencana Bisnis ''Toko Iptoip'' Toko Retail Modern Di Kota Bekasi Dengan Metodologi Bisnis Model Kanvas
Toko kelontong merupakan suatu bisnis yang menjual kebutuhan sehari-hari dan
terletak di dekat perumahan atau lokasi umum lainnya agar dapat lebih mudah diakses
oleh banyak orang. Konsep modern atau penyesuaian dengan perilaku masyarakat
sekarang merupakan hal wajib agar tidak kalah saing dengan usaha sejenis lainnya.
Penelitian ini berjudul Analisa Bisnis Toko Kelontong Modern Iptoip dengan
Metode Bisnis Model Kanvas. Penelitian ini menganalisis rumusan masalah berupa
customer segments dan value proposition dari bisnis toko kelontong modern Iptoip.
Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitatif yang dilakukan
dengan cara wawancara dan menyebar kuesioner. Adapun tempat penelitian dilakukan di
Ramayana Bekasi (R21) dan kampus matrikulasi Tazkia Bogor.
Penelitian ini difokuskan pada customer segments dan value proposition
berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada 135 responden dengan customer
segments antara lain :ibu rumah tangga, pencinta kuliner, dan anak-anak muda, sedangkan
untuk value proposition adalah tempat yang bersih, rapi dan terang, melestarikan
makanan daerah, dan edukasi kepada masyarakat tentang makanan daerah.
No other version available