Electronic Resource
Analisis Perilaku Konsumtif Shopping Online Di Kalangan Mahasiswa (Studi Kasus Perilaku Berbelanja Mahasiswa Tazkia Pada Marketplace Shopee & Tokopedia)
Tujuan : Skripsi ini bertujuan membahas perilaku konsumtif mahasiswa terhadap
shopping online. Studi kasus perilaku berbelanja Mahasiswa Tazkia pada
Marketplace Shopee & Tokopedia. Metode : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen
baik secara parsial maupun simultan terhadap variabel depeden. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif yang pengumpulan datanya melalui google
form/kesioner dengan objek penelitian yaitu Mahasiswa Tazkia sebayak 288
responden. Pengujian data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi
klasik dan analisis regresi berganda dengan menggunakan perhitungan SPSS.
Hasil/Temuan : Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel
faktor sosial, faktor psikologi, kualitas informasi berpengaruh positif dan tidak
signifikan. Sedangkan variabel regiliusitas berpengaruh posisit dan signifikan
terhadap perilaku pembelian online. Secara simultan variabel faktor sosial, faktor
psikologi, kualitas informasi dan regiliusitas berpengaruh positif dan signifikan
terhadap perilaku pembelian online pada mahasiswa tazkia dengan nilai R-Square
sebesar 55,9%.
No other version available