Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Pemanfaatan Digital Marketing Channels Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah Di Kabupaten Nganjuk
Bookmark Share

Electronic Resource

Analisis Pemanfaatan Digital Marketing Channels Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah Di Kabupaten Nganjuk

Ramadhanti, Tiara Fatihah - Personal Name;

Tujuan: Skripsi ini memberikan wawasan penggunaan digital marketing channels
bagi pelaku UMKM di Kabupaten Nganjuk. Mulai dari jenis channels yang
digunakan, kendala selama penggunaan dan manfaat yang didapatkan oleh
UMKM.
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif
deskriptif dengan disain studi kasus pada UMKM di wilayah Kabupaten Nganjuk.
Data dari penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara semi-struktur dengan
pihak yang terkait, 30 responden pelaku UMKM yang terdaftar di Dinas
Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk sebagai peserta pelatihan
DEA Digital Talent Scholarship, observasi, dan analisis dari dokumen terkait.
Hasil/Temuan: Penelitian ini memberikan hasil bahwa pemanfaatan digital
marketing channels dapat memudahkan para pelaku UMKM dalam kegiatan
pemasaran: memberikan informasi, meningkatkan kesadaran merek, memperluas
pangsa pasar, dan meningkatkan penjualan. Temuan selanjutnya, yaitu UMKM di
Kabupaten Nganjuk mayoritas menggunakan sosial media sebagai salah satu
channels. Kendala yang didapat dalam pemanfaatan digital marketing channels
disebabkan karena UMKM di Kabupaten Nganjuk masih belum memprioritaskan
penggunaan digital marketing channels . Kendalanya antara lain pada pemahaman
UMKM terkait digital marketing dan channels nya, sumber daya meliputi modal
dan sumber daya manusia yang belum mumpuni. Selanjutnya, peneliti melalui
pendekatan bauran pemasaran– 4P (product, price, place, dan promotion)
menemukan strategi pemasaran digital UMKM di Kabupaten Nganjuk


Availability
#
Local Content REF 650 RAM a
17101058
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 650 RAM a
Publisher
Bogor : STEI TAZKIA., 2021
Collation
MBS
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.17101058
Classification
650
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
digital marketing
Digital MArketing Channels
MSMEs
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Tiara Fatihah Ramadhanti
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 17101058_Cover - Persetujuan Pembimbing.pdf
  • 17101058_Abstrak.pdf
  • 17101058_Persetujuan Publikasi.pdf
  • 17101058_Transliterasi dan Kata Pengantar.pdf
  • 17101058_Daftar Isi - Daftar Lampiran.pdf
  • 17101058_Pendahuluan.pdf
  • 17101058_Landasan Teori.pdf
  • 17101058_Metodologi Penelitian.pdf
  • 17101058_Hasil dan Pembahasan.pdf
  • 17101058_Penutup.pdf
  • 17101058_Daftar Pustaka.pdf
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?