Electronic Resource
Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Dalam Menggunakan Layanan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa apakah terdapat pengaruh
perceived usefulness, perceived ease of use, dan perceived credibility terhadap
minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking Bank Syariah
Indonesia.
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Teknik
yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu nonprobability sampling dengan
simple random sampling dengan rumus Slovin maka jumlah sampel dalam
penelitian ini adalah 96 responden nasabah Bank Syariah Indonesia di IAI Tazkia
Bogor.
Hasil/Temuan: Hasil yang ditemukan dari penelitian ini yaitu (1) Terdapat
pengaruh perceived usefulness terhadap minat nasabah nasabah BSI di Kota
Bogor dalam menggunakan m-banking Bank Syariah Indonesia, (2) Tidak
terdapat pengaruh perceived ease of use terhadap minat nasabah nasabah BSI di
Kota Bogor dalam menggunakan m-banking Bank Syariah Indonesia, (3)
Terdapat pengaruh perceived credibility terhadap minat nasabah nasabah BSI di
Kota Bogor dalam menggunakan m-banking Bank Syariah Indonesia, dan (4)
Terdapat pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, dan perceived
credibility terhadap minat nasabah BSI di Kota Bogor dalam menggunakan mbanking Bank Syariah Indonesia
No other version available