Electronic Resource
Analisis Pengaruh Faktor Determinan Terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Lazada (Studi Kasus Generasi Z dan Milenial Muslim di Jabodetabek)
Tujuan: Skripsi ini bertujuan untuk mencari tahu apakah ada pengaruh duta merek, citra
merek, diskon harga, dan iklan terhadap keputusan pembelian di e-commerce Lazada
pada generasi z dan generasi milenial muslim Jabodetabek.
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Teknik
pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dan purposive sampling
dengan menyebar kuesioner kepada 388 generasi z dan generasi milenial muslim
Jabodetabek yang pernah menggunakan Lazada. Metode penelitian ini menggunakan
analisis regresi linear berganda dengan nilai signifikansi a=5% (0,05).
Hasil/Temuan: Penelitian ini memberikan hasil bahwa (1) duta merek berpengaruh
positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) citra merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) diskon harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) iklan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) duta merek, citra merek, diskon
harga, dan iklan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian.
No other version available