Electronic Resource
Rencana Bisnis ''Warung Sate Maranggi'' (Wasagi) Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas
Sate maranggi merupakan makana tradisional dari daerah Jawa Barat dimana
makanan ini memiliki rasa yang sangat berciri khas dan melegenda.Sate maranggi
dikenal berasal dari 2 daerah di Jawa Barat yaitu Purwakarta dan Cianjur yang mana
ketika mereka berkunjung ke suatu tempat didekat daerah tersebut pasti akan
mengunjungi rumah makan yang menyediakan sate maranggi.Seiring
berkembangnya waktu peminat sate maranggi harus selalu datang jauh-jauh ke
Purwakarta atau Cianjur hanya sekedar makan sate maranggi saja dan cukup
memakan waktu dan tenaga dikarenakan didaerah asal mereka belum ada
tersedianya rumah makan yang khusus menyediakan sate maranggi.Dengan
munculnya permasalahan dan permintaan akan sate maranggi yang cukup potensial
maka dalam hal ini Warung Sate Maranggi (WASAGI) hadir untuk memenuhi hal
tersebut.Dalam melakukan penelitian rencana bisnis model kanvas Warung Sate
Maranggi ini menggunakan metode action research dengan pendekatan kualitatif
yang berfokus pada 2 objek penelitian yaitu customer segment dan value
proposition.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan cara
observasi dan wawancara terhadap 30 orang responden dengan melakukan 2 tahap
pengujian yaitu uji masalah dan uji solusi.Berdasarkan hasil penelitian menunjukan
bahwa customer segment terdiri dari Keluarga,Pekerja dan Anaka Muda (17-25
tahun).Value Proposition dari Warung Sate Maranggi (WASAGI) dianataranya :
berkonsep restoran tradisional semi modern dilengkapi dengan rooftop,menu utama
sate maranggi khas Purwakarta,variant rasa modern seperti BBQ dan blackpaper
dan variant sambal,menu makanan tradisional dan jajanan tradisional dan
penerapan transparant kitchen,APD crew dan protokol kesehatan
No other version available