Electronic Resource
Analisis Strategi Pemasaran Dalam Upaya Peningkatan Penjualan Indihome Oleh PT.Telkom Di Kota Bukitinggi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran
produk IndiHome pada PT. Telkom di Kota Bukittinggi. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui Strengths (kekuatan), Weaknesses (kelemahan),
Opportunities (peluang) dan Threats (ancaman) perusahaan, serta mencari
alternatif strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pada produk
IndiHome. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan
analisis Matriks IFE (Internal Factor Evaluation), EFE (External Factor
Evaluation), IE (Internal-External), dan Matriks SWOT. Teknik pengumpulan
data pada penelitian ini melalui wawancara, observasi, serta pengisian kuesioner
oleh pihak PT. Telkom Bukittinggi. Hasil dari penelitian diperoleh bobot skor IFE
sebesar 2.88 sedangkan bobot skor EFE sebesar 3.01. Dari bobot skor yang
diperoleh, Hasil dari Matriks QSP didapatkan tiga alternatif strategi pemasaran
yang dapat diterapkan oleh PT. Telkom Bukittinggi untuk meningkatkan
penjualan produk IndiHome. Tiga alternatif tersebut yaitu meningkatkan kualitas
pelayanan terhadap produk yang diberikan, memperbaiki proses pada penambahan
jaringan, dan memperluas akses jaringan internet hingga ke pelosok daerah.
No other version available