Electronic Resource
Analisa Model Bisnis Canvas Pada Rencana Bisnis Wedding Organizer (WO) Hurairoh Organizer Di Bogor Raya
Tujuan: Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisa rencana bisnis dengan
analisa bisnis model kanvas dengan tujuan untuk mendapatkan hasil yang akurat
pada elemen customer segments dan value propositions dari rencana bisnis yang
akan dibangun.
Metode: Penelitian ini menggunakan metode action research untuk mengetahui
potensi pasar terutama pada customer segments dan value propositions dengan
pendekatan bisnis model kanvas. Dari metode yang digunakan tersebut,
instrumen yang dipakai adalah observasi dan wawancara terhadap partisipan
secara komprehensif.
Hasil/Temuan: Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah terciptanya
gambaran bisnis model dari rencana bisnis Hurairoh Organizer yang berjalan di
bidang wedding organizer secara akurat dan elaboratif. Penelitian ini
memberikan gambaran yang tepat terutama pada elemen customer segments dan
value propositions dalam metode analisis bisnis model kanvas yang menjadi
elemen pokok bagi sebuah unit usaha.
No other version available