Electronic Resource
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Jasa Pengiriman PT. Pos Indonesia ( Studi Pada Masyarakat Sumatra Barat)
Tujuan : Skripsi membahas tentang bagaimana pengaruh kualitas
pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan dimana studi kasus
penelitian ini dilakukan pada jasa pengiriman PT. Pos Indonesia .
Metode : Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan subjek
penelitian yaitu pada wilayah Sumatera Barat. Data penelitian diperoleh dari hasil
kuesioner, dan dari dokumen-dokumen yang terkait.
Hasil/Temuan: Penelitian ini memberikan hasil bahwa variabel X (Kualitas
Pelayanan) berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (Loyalitas Pelanggan),
variabel X (Kualitas Pelayanan) berpengaruh signifikan terhadap variabel Z
(Kepuasan Pelanggan), dan variabel Z (Kepuasan Pelanggan) berpengaruh
signifikan terhadap variabel Y (Loyalitas Pelanggan). Adapun dari hasil path
analysis dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh tidak langsung kualitas
pelayanan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan serta dari
hasil uji sobel bahwa kepuasan pelanggan mampu memediasi hubungan kualitas
pelayanan terhadap loyalitas pelanggan
No other version available