Electronic Resource
Analisis Bisnis Model Kanvas Pada Produk Hijab Zipper ''Safura Collection'' Di Kota Bogor
Hijab merupakan salah satu fashion item yang penting bagi para muslimah dalam
berpenampilan. Beberapa muslimah memiliki masalah pada hijab baik yang
digunakan maupun yang sering ditemui sehingga minat beli menurun. Dalam hal
ini, Safura Collection hadir sebagai solusi dari masalah-masalah wanita muslim
dalam berhijab. Terdapat beberapa konsumen yang jenuh dengan model hijab
yang simple, terlebih lagi pada hijab syar’i. Selain itu, masalah pada kain yang
tidak nyaman digunakan serta ukuran yang tidak sesuai. Pada penelitian model
bisnis kanvas ini, Safura berfokus pada 2 objek penelitian yaitu customer segment
dan value propositions. Metode yang digunakan adalah action research dan
pendekatan kualitatif dengan melalui 2 tahap pengujian yaitu uji masalah dan uji
solusi. Dilakukan dengan cara wawancara dan penawaran solusi atas masalahmasalah dalam menggunakan hijab. Pada pengujian masalah dan pengujian solusi,
hasil yang didapat yaitu penetapan model bisnis baru pada komponen customer
segments dan value propositions. Customer segments terdiri dari muslimah yang
menggunakan hijab syar’i dengan domisili di Bogor. Dengan kategori mahasiswi,
ibu rumah tangga, serta karyawati. Kemudian, value proposition pada hijab zipper
Safura adalah adanya varian warna, ukuran, kain, empat macam model
pemakaian, dan bonus bros disetiap pembelian per hijab.
No other version available