Electronic Resource
Analisis Content Marketing Dan Visual Animasi Terhadap Pembentukan Brand Awareness Pada Jotter Production (Studi Kasus Followers Instagram @Hello_jby)
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara content
marketing, visual animasi, dan social media marketing terhadap pembentukan
brand awareness Jotter Production dengan studi kasus followers instagram
@hello_jby.
Metode: Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif deskriptif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode
purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masingmasing variabel melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden dari
followers instagram @hello_jby atau penggemar cerita “Just Be Yourself” (JBY).
Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda
dengan nilai signifikansi a = 5% (0,05).
Hasil/ Temuan: Hasil analisis dalam penelitian ini didapatkan bahwa variabel
content marketing (X1), visual animasi (X2), dan social media marketing (X3)
berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap variabel brand
awareness (Y). Pengujian hipotesis analisis dengan uji F hitung adalah 62,222 >
2,70 F tabel dengan signifikansi < 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil uji
T hitung adalah > T tabel dengan signifikansi < 0,05 ini memberikan hasil bahwa
ketiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi
variabel dependen brand awareness. Nilai adjusted R square sebesar 0,650
menunjukkan bahwa 65% variasi brand awareness bisa dijelaskan oleh ketiga
variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi, sedangkan sisanya
35% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini
No other version available