Electronic Resource
Pengaruh Covid-19, Digital Marketing, Gaya Hidup Dan Lingkungan Sosial Terhadap Persepsi Pembelian Makan Secara Online(Studi Kasus Millenials Jabodetabek)
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prospek dan efek covid-19,
pemasaran digital, gaya hidup dan lingkungan sosial terhadap persepsi membeli
makanan secara online serta mengembangkan persepsi konsep dari perspektif
islam. Studi kasus untuk generasi milenial di jabodetabek.
Metode: Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada
385 responden di wilayah jabodetabek. Metode penelitian ini menggunakan
analisis regresi linier berganda dengan nilai signifikansi a = 5% (0,05).
Hasil/Temuan: Hasil dari penelitian ini adalah COVID-19 berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Pembelian Makanan secara Online. Kemudian Digital
Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian makanan secara
online dan lingkungan sosial berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap
pembelian makanan online dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan
terhadap pembelian makanan online. Hasil akhir penelitian COVID-19, digital
Marketing, lingkungan sosial dan gata hidup berpengaruh positif dan signifikan
secara simultan terhadap pembelian makanan secara online kepada generasi
Milenial dan Gen Z di Jabodetabek.
No other version available