Electronic Resource
Rencana Bisnis ''Toko Abila Pusat Oleh-Oleh Dan Cemilan'' Menggunakan Analisis Model Bisnis Kanvas
Makanan ringan oleh-oleh atau cemilan produk pangan yang banyak digemari,
seperti yang sudah banyak diketahui penikmat makanan ringan ini tidak hanya
berasal dari satu kalangan saja, tetapi juga berasal dari seluruh kalangan
masyarakat, anak-anak, remaja, dewasa, orang tua, perempuan, laki-laki sangant
menggemari makanan ringan. Kebumen merupakan ssalah satu kota kabupaten
dijawa tengah, keindahan alam maupun pesona kuliner dan makanan khas dikota
ini cukup bervariasi, bahkan beberapa kuliner/makanan khas dapat dibawa pulang
sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara dirumah. Semua jenis kuliner/ makanan
oleh-oleh yang ditawarkan merupakan makanan asli warga sekitar yang sudah di
sesuaikan dengan lidah wisatawan. Metode penelitan yang digunakan adalah
metode action research menggunakan pen dekatan kualitatif serta mengumpulka
data dengan observasi dan wawancara terhadap 30 responden yang dapat
mewakili customer segment. Penelitian ini dibatasi pada value propositions dan
customer segments pada toko abila pusat oleh-oleh dan cemilan. Hasil penelitian
menunjuakan bahwa customer segment sudah sesuai mulai dari pegawai,
masyarakat sekitar, perantauan dan wisatawan. Adapun untuk value proposition
dari produk ini adalah menyediakan produk dengan jenis variasi rasa dengan
harga terjangkau, tersedianya lahan parkir yang mewadahi dan nyaman, proses
produki dan kemasan dijamin bersih serta label halal.
No other version available