Electronic Resource
Rencana Bisnis Vacum Frozen Food Pawonebudhe dengan Analisis Bisnis Model Canvas
Daging merupakan makanan yang banyak dikonsumsi masyarakat
indonesia terkhusus ayam dan bebek. Makanan ini sangat sering dikonsumsi oleh
masyarakat dikarenakan mudah sekali ditemukan di pasaran. Ayam dan bebek yang
kita ketahui rata-rata jika membeli harus langsung datang ke rumah makan, restoran
dan warung-warung makan untuk menyantapnya. Banyak nya masyarakat yang
yang mencintai kuliner oleh karena itu bisnis Pawonebudhe yang berfokus pada
produk ayam dan bebek yang dikemas dengan vacum yang dapat dimakan secara
langsung dan dikirim keseluruh indonesia tanpa harus datang ke lokasi dengan
demikian dirancanglah bisnis ini dengan menggunakan konsep bisnis model canvas
yang difokuskan pada elemen customer segmentation dan value proposittion.
Model bisnis Pawonebudhe ini dirancang dengan metode action research dan
menggunakan dua tahapan pengujian,yaitu uji masalah dan uji solusi terhadap 50
responden dengan melakukan wawancara mengenai permasalahan yang dirasakan
oleh penulos dengan mengajukan solusi untuk menjawab permasalahan tersebut.
Dari hasil uji masalah dan uji solusi yang penulis lakukan, maka customer
segmentation Pawonebudhe adalah karyawan kantor/pegawai negeri, mahasiswa,
ibu rumah tangga, pencinta kuliner dan pencinta makanan pedas.Dan penulis
berhasil menawarkan value proposittion yaitu, kemasan yang menarik dan fleksibel,
diolah dengan bumbu racikan sendiri dengan ciri khas bumbu jawa, varian sambal
, greeting card di setiap pemebelian dan totebag, serta variasi harga dengan ukuran
produk.
No other version available