Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Viral Marketing dan Kepercayaan Customers Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Halal (Studi pada Mahasiswa STEI Tazkia yang Pernah Melakukan Pembelian Melalui Sosial Media Instagram)
Bookmark Share

Electronic Resource

Pengaruh Viral Marketing dan Kepercayaan Customers Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Halal (Studi pada Mahasiswa STEI Tazkia yang Pernah Melakukan Pembelian Melalui Sosial Media Instagram)

Rahmah, Yayuk Mulawati - Personal Name;

Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh kegiatan viral
marketing terhadap kepercayaan pelanggan melalui media Instagram dan
pengaruhnya terhadap keputusan pembelian produk makanan halal oleh konsumen.
Penelitian ini menggunakan kuantitatif yang menggunakan kuisioner sebagai teknik
pengumpulan data primer. Data dikumpulkan menggunakan metode accidental
complex random sampling. Populasi dari penelitian ini berjumlah 1.653 mahasiswa
STEI Tazkia Bogor yang memiliki akun dan pernah melakukan pembelian melalui
Instagram. Sampel yang digunakan sebanyak 175. Penelitian ini menggunakan path
analysis untuk menganalisa data dengan SPSS 16.00 for windows.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel viral marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan customers internal dan
eksternal dan berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. Hal ini
dibuktikan dengan nilai koefisien viral marketing terhadap kepercayaan customers
internal sebesar 0,407 dengan signifikansi 0,000 (0,000 < 0,050) da viral marketing
terhadap kepercayaan customers eksternal sebesar 0,580 dengan signifikansi 0,000
(0,000 < 0,050). Variabel viral marketing mempengaruhi keputusan pembelian
secara langsung dengan nilai koefisien 0,617 dengan signifikansi 0,000 (0,000 <
0,050). Tetapi variabel kepercayaan customers internal dan eksternal tidak memiliki
pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian dengan hasil koefisien 0,086
dengan signifikansi 0,163 (0,163 > 0,050) dan 0,015 dengan signifkansi 0,831
(0,831 > 0,050).


Availability
#
Local Content REF 658.4036 RAH p
1216334
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 658.4036 RAH p
Publisher
Bogor : STEI TAZKIA., 2017
Collation
BMI
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.1216334
Classification
658.4036
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Halal Food
Purchasing Decision
Instagram
viral marketing
Online Trust
Costumers’ Trust
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Yayuk Mulawati Rahmah
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 1216.334_Cover-Persetujuan Pembimbing
  • 1216.334_Abstrak
  • 1216.334_Persetujuan Publikasi
  • 1216.334_Transliterasi Dan Kata Pengantar
  • 1216.334_Daftar isi
  • 1216.334_Bab 1
  • 1216.334_Bab 2
  • 1216.334_Bab 3
  • 1216.334_Bab 4
  • 1216.334_Bab 5
  • 1216.334_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?