Electronic Resource
Analisis pengaruh marketing mix terhadap minat berkunjung kembali pada destinasi wisata halal (studi kasus:wisatawan yang berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh produk terhadap
minat berkunjung kembali. (2) Pengaruh harga terhadap minat berkunjung
kembali. (3) Pengaruh tempat terhadap minat berkunjung kembali. (4) Pengaruh
promosi terhadap minat berkunjung kembali. (5) Pengaruh Orang terhadap minat
berkunjung kembali. (6) Pengaruh proses terhadap minat berkunjung kembali. (7)
Pengaruh bukti fisik terhadap minat berkunjung kembali. (8) Pengaruh produk,
harga, tempat, promosi, orang, dan proses, serta bukti fisik terhadap minat
berkunjung kembali pada destinasi wisata halal KEK Mandalika.
Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif kuantitatif,
dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini
adalah wisatawan yang datang berkunjung ke KEK Mandalika. Pengambilan
sampel sebanyak 100 responden. Alat uji validitas menggunakan SPSS 21, uji
reliabilitas menggunakan rumus Alpha Crobach dan analisis regresi berganda
digunakan sebagai uji hipotesis penelitian ini.
Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) produk berpengaruh positif
terhadap minat berkunjung kembali sebesar (β) 0,380 dan tingkat signifikansinya
0,000. (2) Harga berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali sebesar
(β) 0,245 dan tingkat signifikansinya 0,000. (3) Tempat berpengaruh positif
terhadap minat berkunjung kembali sebesar (β) 0,268 dan tingkat signifikansinya
0,000. (4) Promosi berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali
sebesar (β) 0,301 dan tingkat signifikansinya 0,000. (5) Orang berpengaruh positif
terhadap minat berkunjung kembali sebesar (β) 0,168 dan tingkat signifikansinya
0,000 (6) Proses berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali sebesar
(β) 0,005 dan tingkat signifikansinya 0,005. (7) Bukti fisik berpengaruh positif
terhadap minat berkunjung kembali kembali (β) 0,408 dan tingkat signifikansinya
0,010. (8) Produk, harga, tempat, promosi, orang, dan proses, serta bukti fisik
secara simultan berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali dengan
tingkat signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 (p
No other version available