Electronic Resource
Rencana Bisnis Bubur Ayam Cilamaya Dengan Metode Bisnis Model Kanvas
Penelitian ini bertujuan untuk membuat rancangan model bisnis bubur
ayam cilamaya yang menggunakan framework business model canvas (BMC).
Bubur ayam cilamaya merupakan sebuah inovasi pada product bubur ayam,
dimana product penulis menggunakan citarasa bubur dngan kuah kecap gurih asal
darah cilamaya. Hal yang mendasari untuk dikembangkannya produk ini adalah
untuk menemukan sasaran yang tepat produk dari Bubur ayam Cilamaya. Oleh
karena itu, dibuatlah suatu kanvas model bisnis untuk mengetahui kelayakan
produk tersebut. Rencana model bisnis ini menggunakan metode Action Research
dengan pendekatan Customer Discovery. Terdapat dua tahapan utama dalam
model bisnis ini, yaitu pengujian permasalahan dan pengujian solusi, Sebagai
hasil pada pengujian permasalahan. Selain itu, terdapat beberapa permasalahan.
Untuk mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut, beberapa solusi
ditawarkan kepada konsumen potensial sehingga mereka memberikan pendapat
dan sarannya. Para konsumen menyatakan bahwa mereka tertarik untuk membeli
produk tersebut. Berdasarkan hasil tersebut, didapatkan hasil akhir kanvas model
bisnis.
No other version available