Electronic Resource
Rencana Modwl Bisnis Pada Produk RA.Haffdoek Mukena Dengan Analisa Bisnis Model Kanvas
Produk mukena merupakan pakaian bagi muslimah khususnya di
Indonesia yang digunakan saat melaksanakan sholat. Tujuannya untuk membantu
konsumen agar dapat memperoleh mukena dengan mudah dan dapat
melaksanakan ibadah yaitu sholat. Atas dasar pemikiran tersebut, maka produk
mukena dirancang menggunakan konsep bisnis model kanvas untuk mengukur
kelayakan bisnis produk yang di fokuskan pada customer segment dan value
proposition dengan metode action research dan menggunakan dua tahapan
pengujian yaitu pengujian permasalahan dan pengujian solusi. Hasil pada
pengujian tersebut dari 30 orang responden yang menggunakan produk mukena.
Selain itu, terdapat permasalahan-permasalahan dalam produk mukena yang
menghasilkan solusi-solusi baru dari hasil pendapat dan saran para responden.
Berdasarkan hasil tersebut didapatkan hasil akhir bisnis model kanvas dan
pembaruan-pembaruan pada customer segment dan value proposition yang telah
disesuaikan dengan pasar.
No other version available