Electronic Resource
Analisis pengaruh kualitas poduk, harga, dan promosi terhadap kepuasan konsumen (studi kasus pada perumahan Andhika residence)
Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk,
harga, dan promosi terhadap kepuasan konsumen di perumahan Andhika
Residence Bogor. Penelitian ini menyebarkan 80 kuesioner kepada para
konsumen yang bertempat tinggal di perumahan yang telah dipilih berdasarkan
purposive sampling. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Regresi
Linier Berganda. Kesimpulan dari penelitian menunjukan bahwa secara parsial
variabel kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t
tabel yaitu 5,987 > 2,000. Dengan demikian kualitas produk semakin baik, maka
kepuasan konsumen akan meningkat. Variabel promosi memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal ini dibuktikan dengan
nilai t hitung lebih besar t tabel yaitu 2,508 > 2,000. Dengan demikian promosi
yang dilakukan semakin menarik, maka kepuasan konsumen akan semakin
meningkat. Sedangkan variabel harga tidak berpengaruh, hal ini dibuktikan
dengan nilai t hitung lebih kecil dari t tabel yaitu -1,748 > 2,000. Dengan
demikian, perumahan seharusnya dapat memberikan harga yang lebih kompetitif
yang dapat meningkatkan kepuasan konsumen namun tetap mempertahankan
keuntungan yang baik.
No other version available