Electronic Resource
RANCANGAN BUSINESS MODEL CANVAS BISNIS RITEL DPL PERIPHERAL SHOP
Perkembangan teknologi terutama komputer pribadi telah mengubah
kehidupan manusia menjadi lebih dinamis dan kompleks, salah satu perubahan
yang disebabkan oleh komputer pribadi adalah cara manusia dalam
mengkonsumsi hiburan, berkembangnya komputer pribadi menyebabkan
munculnya permintaan terhadap perangkat penyerta yang lebih dikenal dengan
nama peripheral. Berdasarkan hal tersebut penulis akhirnya memilih untuk
membangun bisnis dibidang peripheral yang dapat menjawab kebutuhan
konsumen yang berdomisili di Kota Bogor.
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan alternatif bisnis model kanvas bagi
Bisnis Ritel DPL Peripheral Shop. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif
dengan menggunakan metode Action Research, dengan menggunakan
wawancara. Hasil penelitian dan uji coba menunjukkan bahwa Customer
Segment untuk Bisnis Ritel DPL Peripheral Shop adalah Gamer enthusiast,
Gamer middle-end, PC enthusiast, E-Sport fans, Streamer, dan Pemilik PC
pribadi. Sedangkan Value Propositionnya adalah Offline store lebih dekat
dengan konsumen, Barang resmi distributor, Produk lengkap, berkualitas, dan
orisial, Online dan Offline support, Demo dan display produk, Dan Edukasi
fitur peripheral.
No other version available