Electronic Resource
Pengaruh Strategi Promosi, Kualitas Produk, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Restoran Generasi Harapan Corner
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel manakah yang
mempengaruhi kepuasan pelanggan restoran Generasi Harapan Corner. Teknik
pengambilan sampel menggunakan kerja sama pihak restoran Generasi Harapan
Corner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini
menggunakan dua variabel yaitu variabel dependen dan independen.
Untuk variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah kepuasan
konsumen, dengan variabel independen (X) terdiri dari strategi promosi (X1),
kualitas produk (X2), dan kualitas layanan (X3). Dalam penelitian ini
menggunakan sampel kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi
berganda dan pengolahan data menggunakan program SPSS 21.
Berdasarkan tabel dari perhitungan statistik dapat dilihat bahwa besar R
Square (R2
) sebesar 0,872. Dari hasil tersebut dapat diartikan bahwa variabel
independen dalam penelitian ini berpengaruh 87% terhadap kepuasan pelanggan
restoran Generasi Harapan Corner, adapun persamaan regresi sebagai berikut:
Y = 0,594 + 0,218X1 + 0,304X2 + 0,463X3 + error. Hal ini menunjukkan seberapa
signifikan peran strategi promosi, kualitas produk dan kualitas layanan terhadap
kepuasan konsumen sebesar 87%.
No other version available