Electronic Resource
Rencana Bisnis Penganan (Kue) K-Panada dengan Analisa Model Bisnis Kanvas
Produk penganan kue K-Panada merupakan salah satu penganan kue khas
daerah Sulawesi dengan inovasi tambahan berbeda dari penganan kue panada
pada umumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui customer segment
yaitu permasalahan yang ada dari kebutuhan konsumen dan value propositions
yaitu nilai tambah yang ditawarkan produk K-Panada yang menjadi kebutuhan
konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode action research
dengan mengumpulkan data melalui dua teknik yaitu wawancara dan observasi.
Terdapat dua tahapan pengujian model bisnis, yaitu dengan pegujian masalah dan
pengujian solusi.
Pembaharuan pada customer segment dan value proposition telah
disesuaikan berdasarkan hasil solusi dan saran responden. Hasil penelitian pada
produk K-Panada yang ditawarkan adalah sesuai dengan yang dibutuhkan
konsumen penikmat penganan kue panada. Produk K-Panada pada bisnis kuliner
adalah cukup berpotensi. Potensi berkembangnya produk penganan K-Panada
dapat tumbuh bersamaan dengan perkembangan bisnis kuliner.
No other version available