Electronic Resource
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Nasabah dan Periklanan Produk Tabungan Faedah Terhadap Minat Menabung Nasabah di Bank BRI SYARIAH (Studi Kasus Wilayah Jabodetabek)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi
minat menabung pada produk Faedah BRI Syariah Jabodetabek. Teknik
purposive sampling digunakan dalam penelitain guna mendapat data primer
langsung dari nasabah berjumlah 602 responden. Teknik analisis data yang
dipakai adalah regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 21.
Berdasarkan hasil uji parsial (Uji T) faktor kualitas pelayanan terhadap minat
Menabung Nasabah di Bank BRI Syariah menunjukkan nilai signifikansi yang
diperoleh sebesar 0,002 < 0.05 dan t hitung > t tabel (2,337 > 1,652). Artinya
bahwa faktor kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat menabung
pada produk Faedah BRI Syariah. Faktor pengetahuan nasabah terhadap minat
menabung nasabah di BRI Syariah menunjukan nilai signifikansi yang diperoleh
sebesar 0,002 < 0.05 dan t hitung > t tabel (20,666 > 1,652). Artinya bahwa faktor
pengetahuan nasabah berpengaruh positif terhadap minat menabung pada produk
Faedah BRI Syariah. Faktor periklanan produk terhadap minat menabung nasabah
di BRI Syariah menunjukan nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,025 > 0,05
dan t hitung < t tabel (0,261 > 1,652). Artinya bahwa faktor periklanan tidak
berpengaruh terhadap minat menabung pada produk Faedah BRI Syariah.
No other version available