Electronic Resource
Analisis pengembangan toko sembako Arini di Kalianda lampung selatan menggunakan bisnis model kanvas
Ketatnya persaingan pedagang besar dan pedagang kecil, pasar tradisional
dan pasar modern menjadi suatu ancaman yang sangat besar pengaruhnya pada
kebudayaan ekonomi diberbagai faktor usaha. Oleh karena itu penulis ingin
mengembangkan usaha Toko Sembako Arini sebagai salah satu toko tradisional
yang menyediakan keperluan masyarakat dengan sistem yang tidak kalah modern.
Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode
penelitian tindakan dengan pendekatan kualitatif untuk menentukan segment yang
tepat dan menemukan nilai yang harus ditawarkan kepada segmennya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa segmen yang cocok untuk
pengembangan model bisnis “Toko Sembako Arini” adalah pasar massa. Nilai
yang harus ditawarkan kepada target segmen “Toko Sembako Arini” adalah value
dari pelayanan dan harga yang terjangkau.
No other version available