Electronic Resource
Peran Media Instagram dan E-wom (Electronic Word Of Mouth) Terhadap Minat Beli Dan Keputusan Pembelian (studi kasus :Restoran Momomilk)
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung media
instagram minat beli dan Electronic word of mouth (E-wom) terhadap keputusan
pembelian konsumen Restoran Momomilk. Penelitian ini menggunakan metode
Structural Equation Modelling (SEM) dimana pengumpulan data dilakukan
dengan membagikan kuesioner kepada 110 responden yang pernah berkunjung ke
Restoran Momomilk. Hasil kuesioner tersebut diuji menggunakan LISREL 8.72.
hasil menunjukkan bahwa media instagram dan Electronic word of mouth (Ewom) berpengaruh langsung signifikan terhadap minat beli konsumen. Namun,
media instagram dan Electronic word of mouth (E-wom) tidak berpengaruh
langsung signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian
bahwa adanya variabel mediasi minat beli dapat berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan adanya hasil Pada indikator
minat beli konsumen berpengaruh langsung signifikan terhadap keputusan
pembelian di Restoran Momomilk.
No other version available