Electronic Resource
Analisa Pengaruh Tingkat Religiusitas terhadap Perilaku Investasi Investor di Pasar Modal (Studi Kasus :Sivitas Akademika STEI TAZKIA)
Skripsi ini membahas pengaruh tingkat religiusitas yang dimiliki seorang investor di
pasar modal terhadap perilakunya dalam berinvestasi di pasar modal. Penelitian ini
menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan desain studi kasus pada sivitas
akademika STEI Tazkia tahun 2017 sebanyak 67 orang sebagai responden. Data dari
penelitian ini merupkan data primer yang diperoleh dari hasil kuisioner yang
disebarkan kepada seluruh sivitas akademika STEI Tazkia yang menjadi investor di
pasar modal. Penelitian ini memberikan hasil bahwa tingkat religiusitas yang dimiliki
oleh seorang investor dapat mempengaruhi perilakunya dalam melakukan investasi.
Hasil penelitian in imenunjukkan bahwa ketiga variabel religiusitas berpengaruh
signifikan terhadap perilaku investasi dengan variabel akidah sebagai variabel yang
paling dominan dalam mempengaruhi perilaku investasi.
No other version available