Electronic Resource
Rencana Bisnis Online Kafi Hijab dengan Metode Bisnis Model Kanvas
Pengguna jilbab di Indonesia semakin meningkat menyebabkan kebutuhan
akan jilbab yang semakin meningkat. Saat ini, jilbab bukan sesuatu yang kuno,
tetapi jilbab sudah menjadi trend fashion di kalangan wanita muslim dengan varian
model dan warna. Dari fenomena tersebut, maka bisnis jilbab secara online dapat
dirancang menggunakan konsep bisnis model kanvas yang difokuskan pada elemen
customer segmentation dan value proposition dengan metode action research dan
menggunakan dua tahapan pengujian, yaitu uji maslaah dan uji solusi terhadap 30
responden dengan melakukan wawancara mengenai permasalahan yang dialami
dan memberikan solusi untuk menjawab permasalahan tersebut. Berdasarkan hasil
penelitian, 100% responden adalah pengguna jilbab, 97% responden pernah
berbelanja jilbab melalui media online, dan 77% responden suka memakai varian
model jilbab. Sehingga dari data itu memudahkan untuk melakukan pengujian
masalah dan solusi dikarenakan responden sendiri telah mencoba berbagai model
jilbab, setelah itu dilakukan verifikasi untuk mendapatkan hasil bisnis dan
kesimpulan dari penelitian ini.
No other version available