Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Pengembangan Penetapan Customer Segments dan Value Proposition Bisnis Model Usaha Rumah Makan Sambal Nusa
Bookmark Share

Electronic Resource

Analisis Pengembangan Penetapan Customer Segments dan Value Proposition Bisnis Model Usaha Rumah Makan Sambal Nusa

Zahroturrosidah, Hanum - Personal Name;

Sebagai Negara yang merupakan konsumen bahan makanan terbesar di Asia
Tenggara. Indonesia mampu meningkatkan produktifitas dan profesionalitas kerja
produk pangan dalam negeri. Dengan peluang tersebut, maka akan disayangkan
jika pengelolanya tidak diproduktifkan. Dengan membuka bisnis kuliner rumah
makan khas Indonesia merupakan salah satu cara untuk menentukan makanan
tradisional Indonesia sebagai ikon nasional dan memudahkan promosi ke pasar
global. Untuk mencapai sasaran tersebut serta mengidentifikasi solusi dan strategi
yang tepat penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode
action research atau penelitian tindakan dengan model Business Model Canvas
awal terhadap target calon konsumen. Dengan memperhatikan dua aspek penting
dari sembilan blok bisnis model kanvas yakni customer segments dan value
proposition. Penulis mencoba menciptakan bisnis kuliner masakan khas Indonesia
yaitu Rumah Makan Sambal Nusa yang akan berdiri di Kota Bekasi Jawa Barat.
Hasil dari penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada responden
sebanyak 50 orang dan hasilnya menunjukan bahwa bisnis kuliner Rumah Makan
Sambal Nusa dalam aspek customer segments rumah makan ini dapat dinikmati
oleh semua kalangan dari mulai usia 9 tahun sampai 25 tahun keatas dan dalam
aspek value proposition mendapatkan hasil, yaitu: (1) Menu Baru/ inovasi menu,
(2) 100% Tanpa Bahan Pengawet, (3) Sehat dan Bergizi, (4) Ruangan dan Toilet
Bersih, Full Music dan Tersedia Ruangan BerAc, (5) Kemasan yang Unik dan
Berbahan Dasar Aman, (6) Kerapihan dalam penyajian menu makanan


Availability
#
Local Content REF 641 ZAH a
1115186
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 641 ZAH a
Publisher
Bogor : STEI TAZKIA., 2017
Collation
BMI
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.1115186
Classification
641
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Action Research
Customer Segments
Value Proposition
Traditional Restaurant
Business Canvas Model
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Hanum Zahroturrosidah
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 1115.186_Cover-Persetujuan Pembimbing
  • 1115.186_Abstrak
  • 1115.186_Persetujuan Publikasi
  • 1115.186_Transliterasi Dan Kata Pengantar
  • 1115.186_Daftar Isi
  • 1115.186_Bab 1
  • 1115.186_Bab 2
  • 1115.186_Bab 3
  • 1115.186_Bab 4
  • 1115.186_Bab 5
  • 1115.186_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?