Electronic Resource
Rancangan model bisnis pads produk koebrownies
Produk Koebrownies merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang
kuliner. Tujuannya untuk mempermudah konsumen dalam mengkonsumsi kue
brownies. Rencana bisnis jsuga dibutuhkan agar usaha yang akan diajalankan
mampu bersaing dan berkembang menjadi besar dan market pasar semakin luas.
Hal inilah yang mendasari penulis untuk membangun produk Koebrownies. Oleh
karena itu, dibuatlah suatu kanvas model bisnis untuk mengukur kelayakan
produk tersebut, terutama dalam menentukan customer segments dan value
propositions yang tepat.
Rencana model bisnis ini menggunakan metode action research dengan
pendekatan customer discovery. Terdapat dua tahapan utama dalam model
pengujian bisnis ini, yaitu pengujian permasalahan dan pengujian solusi.
Hasil pada pengujian tersebut 100% dari 30 responden tertarik akan
produk Koebrownies. Selain itu, terdapat permasalahan-permasalahan dalam
produk Koebrownies yang menghasilkan solusi-solusi baru dari hasil pendapat
dan saran para responden. Berdasarkan hasil tersebut, didapatkan hasil akhir
kanvas model bisnis, dan pembaharuan-pembaharuan pada customer segments dan
value propositions yang telah disesuaikan dengan pasar.
No other version available