Electronic Resource
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah (Studi pada Layanan Western Union di Kantor Cabang Bank Syariah Mandiri Subang Pamanukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dua variabel
independen tersebut terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini dilakukan dengan
metode kuesioner yang menggunakan teknik purposive sampling (bagian dari
metode non-probability sampling) terhadap 100 responden nasabah western union
di Bank Syariah Mandiri Cabang Subang Pamanukan dan telah menjadi nasabah.
Analisis terhadap data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan kualitatif.
Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis
regresi berganda, uji F, uji t serta analisis koefisien regresi (R2
). Analisis kualitatif
merupakan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil
pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keteranganketerangan dan penjelasan-penjelasan. Hasil dari penelitian ini adalah secara
parsial variabel kualitas pelayanan dan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
nasabah western union dan variabel kepuasan nasabah berpengaruh signifikan
terhadap loyalitas nasabah. secara simultan kualitas pelayanan dan kepuasan
nasabah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah western
union dengan nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000.
No other version available