Electronic Resource
Analisa Model Kanvas Dalam Bisnis Keripik Talas Mitoha
Keripik Mitoha adalah sebuah inovasi produk makanan ringan atau camilan
yang terbuat dari bahan baku talas yang diproduksi dengan tanpa menggunakan
tambahan zat kimia seperti monosodium glutamat (MSG), Pengawet dan pewarna.
Inovasi tersebut dilatarbelakangi oleh tingginya pertumbuhan industri makanan
dan meningkatnya pertumbuhan pariwisata di daerah Bogor serta banyaknya
produk makanan ringan atau camilan yang menggunakan bahan zat kimia
tambahan sehingga memberikan efek buru bila dikonsumsi secara terus
menerus.Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan kanvas model bisnis terbaik
dengan menggunakan pendekatan metode riset aksi untuk keripik Mitoha. Adapun
pada penelitian ini penulis melakukan penelitian dalam dua tahapan yaitu
pengujian terhadap masalah (test the problem) dan pengujian terhadap solusi (test
the solution) untuk mendapatkan bisnis model canvas akhir yang sudah
terferivikasi, adapun pada penelitian ini difokuskan pada dua blok customer
segment dan value proposition. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa customer
segment untuk keripik Mitoha adalah wisatawan Bogor dan untuk value
proposition responden banyak menginginkan harga yang murah, rasa yang enak
serta bermacam-macam dengan tekstur yang baik serta adanya kejelasan informasi
mengenai produk dari komposisi, bobot isi, tanggal kadaluarsa dan label halal.
No other version available