Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of RANCANGAN MODEL BISNIS PADA PRODUK KARTU POP UP DENGAN BRAND POPPAPOLLY DALAM ERA MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA)
Bookmark Share

Electronic Resource

RANCANGAN MODEL BISNIS PADA PRODUK KARTU POP UP DENGAN BRAND POPPAPOLLY DALAM ERA MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA)

Utami, Annisa Mardi - Personal Name;

Produk Pop up merupakan salah satu media dibidang kreatif dari rekayasa
kertas yang sedang berkembang di Indonesia. Kreatifitas yang diberikan dalam
membuat Pop up, seperti kartu ucapan atau media lainnya menjadi faktor
pendukung dalam meningkatkan industri kreatif di Indonesia. Selain itu,
peningkatan industri kreatif tersebut juga mampu membuat Negara Indonesia
menjadi lebih percaya diri dalam keikutsertaannya di era Masyarakat Ekonomi
ASEAN (MEA). Atas dasar pemikiran tersebut, maka produk Pop up dapat
dirancang menggunakan konsep bisnis model kanvas yang difokuskan pada
elemen customer segmentation dan value proposition dengan metode action
research dan menggunakan dua tahapan pengujian, yaitu uji masalah dan uji
solusi. Ditentukan 30 responden untuk melakukan wawancara mengenai
pengujian masalah dan pengujian solusi terkait hal ini. Karena produk Pop up
sudah berkembang di masyarakat, maka banyak masyarakat yang mengetahui
bentuk ataupun kebutuhannya, seperti 100% atau 30 responden yang menyukai
produk Pop up dan menginginkan variasi produk selain Poppapolly card. Dalam
penulisan tugas akhir ini juga terdapat permasalahan-permasalahan dalam produk
Pop up yang menghasilkan solusi-solusi baru dari hasil pendapat dan saran para
responden. Berdasarkan hasil tersebut, didapatkan hasil akhir kanvas model bisnis
dan pembaruan-pembaruan pada customer segments dan value propositions yang
telah disesuaikan dengan pasar.


Availability
#
Local Content REF 658.1 UTA r
1317047
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 658.1 UTA r
Publisher
Bogor : STEI TAZKIA., 2017
Collation
BMI
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.1317047
Classification
658.1
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Business Model Canvas
Pop up
creative industries
AEC
actions research
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Annisa Mardi Utami
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 1317.04_Cover-Persetujuan Pembimbing
  • 1317.04_Abstrak
  • 1317.04_Persetujuan Publikasi
  • 1317.04_Transliterasi Dan Kata Pengantar
  • 1317.04_Daftar Isi
  • 1317.04_Bab 1
  • 1317.04_Bab 2
  • 1317.04_Bab 3
  • 1317.04_Bab 4
  • 1317.04_Bab 5
  • 1317.04_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?