Electronic Resource
Analisis Pengaruh Electronic Banking terhadap Kinerja Perbankan Syariah dan Konvensional di Indonesia
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh layanan
electronic banking terhadap kinerja pada Bank Syariah dan Konvensional. Sampel
yang digunakan adalah 11 Bank Syariah dan 11 Bank Konvensional yang terdaftar
pada Bank Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode regresi data panel.
Variabel electronic banking dalam penelitian ini adalah ATM, Internet banking,
Mobile banking, dan EDC. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan adanya layanan
ATM tidak berpengaruh terhadap kinerja Bank Syariah dan Konvensional.
Kemudian, adanya layanan internet banking tidak berpengaruh tehadap kinerja
Bank Syariah tetapi berpengaruh negatif terhadap BOPO Bank Konvensional.
Sedangkan, adanya layanan mobile banking berpengaruh positif terhadap BOPO
Bank Syariah dan Konvensional. Terakhir, adanya layanan EDC tidak berpengaruh
terhadap kinerja Bank Syariah tetapi berpengaruh positif terhadap ROA Bank
Konvensional.
No other version available