Electronic Resource
Perencanaan Bisnis FK Moslem Wear Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas
Penelitian ini bertujuan untuk mengidenfikasi, menganalisa dan
mengembangkan model bisnis pada FK Moslem Wear dengan menggunakan
Analisis Bisnis Model Kanvas. Setelah mengidentifikasi model bisnis, akan
dilanjutkan pada analisis 9 elemen yang terdiri dari customer segment, value
proposition, channels, customer relationship, revenue stream, key activities, key
resources, key partnership dan cost structure.
Dari pengaruh berkembangnya fashion muslim yang pesat yang ditandai
dengan banyaknya produk-produk fashion yang inovatif dan berkualitas serta
memiliki berbagai penganut fashion yang setia, membuat hadirnya gagasan untuk
membangun sebuah bisnis dalam bidang fashion wanita. Adanya penelitian bisnis
kanvas ini memiliki tujuan untuk mengukur kelayakan bisnis dan minat pasar
terhadap produk yang telah ditawarkan.
Analisis Bisnis Model Kanvas pada penelitian ini terfokus pada 2 elemen
yaitu customer segment dan value proposition dengan menggunakan dua tahapan
pengujian, yaitu pengujian masalah dan uji solusi terhadap 40 responden tetap
dengan mengajukan wawancara mengenai permasalahan calon konsumen dan
mengajukan solusi untuk menjawab permasalahan sebelumnya. Metode penelitian
yang digunakan adalah Action Research dengan pendekatan Kualitatif untuk
menentukan segmen dan nilai yang cocok pada rencana bisnis.
No other version available