Electronic Resource
Rencana Bisnis Hijab Amarante Dengan Analisa Bisnis Model Kanvas
Dewasa ini, perkembangan industri fashion muslim di Indonesia semakin
pesat. Adanya kebutuhan konsumen terhadap produk hijab simple dan up to date
menimbulkan adanya permintaan pasar namun ketersediaannya dipasaran sangat
mahal. Hal tersebut mendasari penulis untuk mengembangangkan produk hijab
Amarante dalam memenuhi peluang serta permintaan pasar yang tersedia. Untuk
mengukur kelayakan produk Amarante, maka dilakukan penelitian bisnis melalui
analisa bisnis model kanvas dengan metode action research. Terdapat dua tahapan
utama dalam pengujian bisnis ini, yaitu uji masalah dan uji solusi. Hasil analisis
data menunjukkan bahwa prioritas utama customer segments dari bisnis ini adalah
wanita kantoran dan ibu rumah tangga muslim usia 23-35 tahun, prioritas
keduanya adalah mahasiswi muslim usia 18-22 tahun, dan prioritas ketiganya
adalah pelajar perempuan muslim usia 15-17 tahun. Sedangkan value propositions
dari bisnis ini adalah hijab dengan bahan berkualias, desain simple dan up to date,
harga terjangkau dan packaging menarik.
No other version available