Electronic Resource
Rencana Bisnis Produk Gorengan Crush Dengan Analisa Bisnis Model Kanvas
Gorengan sudah menjadi makanan ringan yang popular dan sangat lazim di
pasaran, akan tetapi pengolahannya yang memiliki kandungan minyak atau kolesterol
yang aman bagi tubuh serta rendah kalori masih sangat jarang ditemui dipasaran,
padahal kita tahu bahwa makanan yang tidak mengandung banyak kalori dan lemak
berlebih sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dari hal ini maka bisnis Gorengan
Crush dapat dirancang menggunakan konsep bisnis model kanvas yang difokuskan
pada elemen customer segmentation dan value proposition. Model bisnis Gorengan
Crush ini dirancang dengan metode action research dan menggunakan dua tahapan
pengujian, yaitu uji masalah dan uji solusi terhadap 45 responden dengan melakukan
wawancara mengenai permasalahan yang dirasakan dan mengajukan solusi untuk
menjawab permasalahan tersebut. Dari hasil uji masalah dan uji solusi yang penulis
lakukan, maka customer segmentation Gorengan Crush adalah keluarga, mahasiswa,
karyawan, ibu arisan PKK, komunitas, orang berusia lanjut. Dan penulis berhasil
menawarkan value proposition yaitu cita rasa unik, gorengan tanpa bahan pengawet,
sehat, halal, varian topping dan varian jenis gorengan unik, packaging safety (tertutup),
higienis, ramah lingkungan, terdapat layanan delivery order yang bekerjasama dengan
mitra ojeg online.
No other version available