Electronic Resource
Pengaruh Atribut Pelayanan Terhadap Niat Kunjungan Ulang Pelanggan Dengan Kesadaran Halal Sebagai Variabel Moderasi: Studi Kasus Hotel Syariah Di Jakarta-Bogor-Depok Tangerang-Bekasi (Jabodetabek)
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh atribut pelayanan
yang meliputi makanan dan minuman halal, fasilitas hotel yang sesuai syariah,
operasional hotel yang sesuai syariah dan desain hotel yang sesuai syariah
terhadap kunjungan ulang hotel syariah di Jabodetabek dengan kesadaran halal
sebagai variabel moderasi.
Metode : Data yang digunakan sebanyak 150 responden yang merupakan
konsumen muslim yang pernah menginap dan berkunjung kembali di hotel-hotel
syariah di wilayah Jabodetabek. Data dianalisa dengan menggunakan structural
equation model (SEM) dan dioleh menggunakan analisis partial least square
(PLS).
Hasil/Temuan : Penelitian ini menemukan bahwa operasional hotel dan desain
yang sesuai syariah memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap
kunjungan ulang konsumen ke hotel syariah di Jabodetabek, sedangkan makanan
dan minuman halal dan fasilitas hotel yang sesuai syariah tidak memberikan
pengaruh dan tidak signifikan terhadap kunjungan ulang. Kesadaran halal
sebagai variabel moderasi belum mampu menguatkan pengaruh atribut
pelayanan hotel syariah terhadap kunjungan ulang.
No other version available